Counter Hits!!

Thursday, March 25, 2010

Kritikan

Kritikan sering kali membuat yang menerima menjadi putus asa, bahkan beberapa orang menganggap kritikan yang ditujukan padanya adalah sebuah hinaan.

Namun bagaimana jika kritikan itu datang di lingkungan kerja, dan si pemberi kritikan adalah atasan Anda sendiri?

Bagaimana cara menerima kritikan tersebut ?

Jika Anda mahu tahu tips untuk menerima kritikan, Ini dia!


  • Hal yang pertama yang harus disedari adalah, terima bahwa diri Anda tidak sempurna dan memiliki kelemahan. Sehingga kelemahan itu boleh Anda pelajari dan perbaiki.
  • Jadikan kritikan tersebut dorongan untuk bekerja lebih baik dan biasakan untuk memperbaiki kembali kerja Anda agar kesalahan semakin minimum.
  • Dengarkan baik-baik kritikan itu dan jadikan nasihat bagi diri Anda. Jika Anda mengabaikan kritikan tersebut, kemungkinan besar kesalahan yang sama akan terulang lagi.

  • Ketika dikritik, yakinkan diri bahwa itu bukan kerna atasan atau bos membenci atau tidak menyukai Anda. Hal tersebut semata-mata bertujuan agar hasil kerja dan produktiviti Anda lebih baik.

  • Jangan fokus pada rasa marah atau sakit hati. Lebih baik fokus pada pekerjaan agar mendapatkan hasil yang lebih baik.
  • Jika kritikan yang diterima membuat Anda sakit hati, tidak ada salahnya untuk mengutarakan perasaan tersebut pada atasan. Sehingga atasan pun akan mengerti perasaan Anda, dan membuat hubungan atasan-bawahan menjadi lebih kuat.
Anda adalah pemimpin yang kami cari!!:)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...